Pendidikan itu, Penting! (2)



Melanjutkan dari tulisan sebelumnya.

Ada beberapa teman yang telah menanggapi tulisan saya sebelumnya. Dan berpendapat, bahwa pendidikan apapun penting, tapi akhlaknya yang baik jauh lebih penting.


Memang pendidikan itu penting. Dan saya tidak hanya memfokuskan pada satu cara untuk mendapatkan itu, yaitu pendidikan secara formal, bukan. Pendidikan bisa didapatkan melalui pendidikan formal maupun non-formal.


Memang benar, orang yg berilmu harus diimbagi dengan akhlak yang baik. Jika tidak, maka salah satu contohnya sudah kita lihat di layar kaca kita saat ini. Yaitu orang-orang yang dengan kasus korupsinya tenar dimana-mana beritanya.

Kenapa hal seperti itu bisa terjadi? Sudah jelas kita pasti tahu jawabannya, dikarenakan ilmu tinggi namun tidak diimbangi dengan akhlak yang baik.

Mereka yang terbelit kasus tersebut, ilmu yang dimilikinya sudah tidak diragukan lagi. Gelar yang disandang pada namanya pun beragam, bahkan ada yg memiliki lebih dari satu gelar dinamanya. .
.

Miris memang, ilmu yang mereka miliki dimanfaatkan untuk hal-hal yang tidak sepatutnya dilakukan. Namun, itulah dampak dari seseorang yang berilmu namun akhlak baik tak berdampingan padanya. .
.

Untuk itu, pendidikan memang penting. Tapi seharusnya, ilmu yang didapat harus diringi dengan akhlak yang baik pula. Sehingga memberikan dampak baik serta bermanfaa untuk diri sendiri maupun sekitar. Bukan membuat keresahan untuk orang banyak.

Mari, perbaiki akhlak sejak dini.
Karena hidup, harus lebih berarti.

28 Mei 2017
23:30 WIB
Little Queen

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Aku Malu Menjadi Mahasiswa Beastudi Full S1 di STT Nurul Fikri

My Story about openSUSE.Asia Summit 2017 from Tokyo, Japan.

Peraturan Grup WhatsApp Info Akademik